Selasa, 19 Juli 2011

Pelepasan Siswa Praktik Kerja Industri ( Prakerin) 2011

     Senin 18 Juli 2011, Bertempat di halaman SMKN 1 Binuang setelah pelaksanaan upacara bendera. diadakan acara Pelepasan siswa kelas XI yang akan melaksanakan Praktik Kerja Industri ( Prakerin) . Setelah pelepasan, sebanyak 80 siswa SMKN 1 Binuang siap diterjunkan melaksanakan prakerin di 23 DU/DI, yang secara bertahap akan diantarkan oleh Pokja Prakerin menuju DU/DI hingga tanggal 27 juli 2011.
    Acara pelepasan dihadiri oleh Kepala SMKN 1 Binuang ( Bambang Wicahyono,S.Pt ) dan Pokja Prakerin ( Haris Rahman Hakim, Fauzan Hariyanto, Lia Ulfatul Ulya dan Adhi Pranoto ), serta seluruh siswa kelas XI sebanyak 80 orang yang akan melaksanakan prakerin,  
      Dalam amanatnya Bapak Bambang Wicahyono,S.Pt selaku Kepala Sekolah berpesan agar selalu menjaga nama baik sekolah selama melaksanakan praktik kerja industri di perusahaan - perusahaan yang telah menjalin kerjasama dengan SMKN 1 Binuang. Selanjutnya beliau juga menegaskan bahwa siswa yang sekarang melaksanakan prakerin adalah yang pertama bagi SMKN 1 Binuang atau sebagai perintis awal. Jadi baik buruknya SMKN selanjutnya di mata DU /DI tergantung dari pembawaan , sikap dan perilaku anak - anak SMK di tempat prakerin. 
   Pada kesempatan sebelumnya, Bapak Haris Rahman Hakim,S.Ag selaku Ketua Pokja Prakerin juga mengingatkan kepada para siswa bahwa di perusahaan - perusahaan (DU/DI) pada dasarnya para siswa itu "belajar" dalam artian para siswa menerapkan apa yang selama ini mereka dapat di SMK untuk dipraktikkan secara langsung di DU/DI. di tambahkan pula bahwa DU/DI adalah sebagai tempat untuk mempraktekkan ilmu yang diperoleh di sekolah , mencari ilmu dan pengetahuan baru, serta pengalaman kerja. Bapak Haris berpesan "Segera menyesuaikan diri dengan tempat kerja, jangan malu-malu untuk bertanya apabila tidak tahu, dan patuhi tata tertib tempat bekerja serta aturan yang ada . Jangan hanya duduk dan diam saja, namanya praktek kerja harus ikut bekerja, asah keterampilan dan pengetahuan di tempat kerja".    
     Tepuk tangan dari seluruh hadirin mengiringi saat Bapak Kepala SMKN 1 Binuang menyatakan bahwa mulai Senin 18 Juli 2011, dengan resmi siswa SMKN 1 Binuang siap untuk dilepas dan di terjunkan untuk melaksanakan kegiatan prakerin 2011. Selanjutnya para siswa bersalam - salaman dengan para dewan guru karena mereka akan meninggalkan SMKN 1 Binuang selama beberapa bulan hingga tanggal 15 Nopember 2011. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar